polisi tangkap pelaku pengoplos gas lpg.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Polisi Grebek Rumah Kontrakan yang Digunakan Bisnis Elpiji Oplosan

Rabu, 1 Juni 2022 - 18:51 WIB

Gresik, Jawa Timur - Satreskrim Polres Gresik menggerebek sebuah rumah kontrakan yang digunakan bisnis elpiji oplosan, di Desa Sidojangkung, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Selain menyita ratusan tabung elpiji ukuran 12 dan 3 kilogram, polisi juga mengamankan satu orang dan telah ditetapkan sebagai tersangka, Rabu (1/6). 

Penangkapan tersangka dilakukan di sebuah rumah kontrakan yang juga menjadi lokasi praktik ilegal pengoplosan tabung elpiji ukuran 3 kilogram ke tabung elpiji warna merah muda berukuran 12 kilogram yang berisi gas.

Kasat Reskrim Polres Gresik, Iptu Wahyu Rizky Saputro menyatakan, praktik pengoplosan yang merugikan masyarakat itu dilakukan di dalam ruangan kamar dan sudah berjalan sejak sebelum puasa lalu. 

Tersangka mendapatkan tabung elpiji 3 kilogram dari toko, sedangkan tabung bright gas dari rongsokan. Harga elpiji bright gas hasil oplosan itu dijual dengan harga murah, jauh di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET). Jika elpiji 12 kilogram di pasar dijual 180 ribu, tersangka menjualnya dengan harga sekitar Rp150 ribu.

"Tersangka bernama Krishna Adji Bimantoro (21) warga Jalan Kupang Gunung Timur 4A/16 RT 03 RW 06 Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya. Dia mengontrak sebuah rumah di Perumahan Garden Hill, Desa Sidojangkung, Kecamatan Menganti," ujar Iptu Wahyu.

Dikatakan Iptu Wahyu, anggota Satreskrim Polres Gresik membongkar praktik elpiji oplosan itu pada Selasa (10/5/2022). Tim Opsnal Unit Tipidter Satreskrim Polres Gresik mendapat laporan masyarakat bahwa lokasi tersebut sebagai lokasi produksi elpiji oplosan. LPG warna hijau ukuran 3 kilogram subsidi, dioplos ke LPG Pertamina warna pink ukuran 12 kilogram non subsidi. 

Tim kemudian melakukan penyelidikan dengan melakukan penyamaran sebagai pembeli barang LPG. Setelah itu, tersangka Krishna Adji Bimantoro langsung ditangkap saat tersangka melakukan aktivitas memindahkan isi gas dari LPG Pertamina warna hijau ukuran 3 kilogram subsidi ke LPG Pertamina warna pink ukuran 12 kilogram non subdsidi, dibantu dua rekannya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:22
02:06
01:38
02:44
02:07
01:01
Viral