ruang kelas ambruk.
Sumber :
  • tim tvone - aris sutikno

Ruang Kelas Ambruk, Puluhan Siswa Belajar di Perpustakaan

Selasa, 7 Juni 2022 - 18:34 WIB

Ponorogo, Jawa Timur - Ruang kelas belajar puluhan siswa di SDN 2 Dayakan, Kecamatan Badegan, ambruk. Para siswa terpaksa belajar di ruang perpustakaan. 

Ambruknya atap ruang kelas V sekolah yang berada di Dukuh Kliyur, Desa Dayakan, terjadi pada Kamis (02/06) sore. Ketika itu hujan deras mengguyur kawasan setempat, usai Magrib atap bangunan yang berusia 27 tahun ini ambruk. Beruntung saat kejadian sekolah dalam kondisi sepi sehingga tidak ada korban jiwa. 

Kepala Sekolah SDN 2 Dayakan, Suroso mengaku, tidak tahu pasti kejadian ambruknya atap ruang kelas ini, lantaran ia saat itu berada di rumah, dan mengetahui kejadian ini dari foto yang dikirim lewat pesan Whats App warga sekitar. 

"Posisi hujan disini, sore sekitar habis hujan maghrib, saya dapat kiriman gambar, saya gak tau jam 3-4 sore, habis hujan itu," ujarnya, Selasa (07/06). 

Suroso mengaku, sebelum ambruk ia telah mengosongkan ruangan kelas V dari aktifitas belajar mengajar. Pun dengan ruang kelas VI lantaran atapnya sudah melengkung dan rawan roboh

"Seluruh anak saya pindahkan ke perpustakaan. Kelas V ada 20 anak dan kelas VI ada 9 anak. Sudah sekitar 2 mingguan di perpustakaan. Sementara jadi satu dulu belajarnya 2 kelas ini. Untuk pemisah kelas kita kasih lemari," ungkapnya.

Soroso mengaku, pihaknya sempat mengajukan perbaikan sekolah dengan 64 siswa ini tahun 2021 lalu ke Dindik Ponorogo, lantaran kerangka atap ruang kelas banyak yang lapuk, namun tidak direspon. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral