Aksi protes di depan gedung DPRD Gresik meminta pecat oknum anggota DPRD yang terlibat pernikahan manusia dan kambing.
Sumber :
  • Tim tvOne/Muhammad habib

Bawa Kambing, Warga Gresik Desak Oknum DPRD Terlibat Pernikahan Manusia dengan Kambing Dipecat

Rabu, 8 Juni 2022 - 19:53 WIB

Gresik, Jawa Timur - Puluhan warga Gresik yang mengatasnamakan aliansi Warga Cerdas (WC) melakukan aksi unjuk rasa di kantor DPRD Gresik, Rabu (8/6/2022).

Dalam aksinya, mereka menuntut dua oknum anggota DPRD dari Partai Nasional Demokrat ( Nasdem) Gresik yang terlibat dalam pusaran ritual pernikahan antara manusia dan seekor kambing betina di Pesanggrahan Ki Ageng, Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng ditindak tegas dan dilakukan pemecatan.

“DPRD Gresik harus menindak tegas pada oknum anggota dewan yang terlibat pernikahan manusia dan kambing, karena menurut kami itu bukan sebatas untuk konten tiktok atau YouTube saja, tapi itu sudah masuk ritual yang menyimpang,” ungkap Abdullah Syafii dalam orasinya. 

Syafii menganggap bahwa kasus ini adalah preseden terburuk sepanjang sejarah di Greaik, Jawa Timur, bahkan Indonesia.  Karena itu, pihaknya melakukan aksi demo untuk memberikan pesan moral kepada para wakil rakyat agar bisa menjaga moral dan prilakunya.

"Ini preseden buruk. Sebab perkawinan manusia dengan hewan ini ada berlangsung dan terjadi karena di inisiasi oleh oknum wakil rakyat. Jika mereka mengatakan konten adalah alibi karena publik marah. Kemudian meminta maaf adalah bentuk pengakuan mereka bersalah. Bagi kami ini bukan konten bukti buktinya jelas. Maka kami meminta agar diproses sampai ke pidana dan dilakikan proses PAW agar marwah wakil rakyat kembali bersih," tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan koordinator aksi, Sahruddin, menurutnya keterlibatan dua oknum anggota DPRD perlu ditindak tegas. Apalagi, kasus ritual pernikahan manusia dan kambing telah mencoreng nama baik Gresik yang terkenal dengan sebutan Kota Santri. 

“Kami sangat menyayangkan anggota DPRD Gresik yang seharusnya menjadi pengayom masyarakat justru terlibat, maka ini harus ditindak tegas oleh DPRD melalui badan kehormatan (BK), bila perlu copot oknum anggota DPRD Gresik itu.” Ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:10
01:35
01:59
02:00
01:32
Viral