Polisi geledah markas Khilafatul Muslimin di Surabaya.
Sumber :
  • tvone - zainal azhari

Polisi Geledah Markas Khilafatul Muslimin di Surabaya. Buku hingga Bendera Diamankan

Kamis, 9 Juni 2022 - 05:46 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menurunkan Ditkrimum Subdit 1 Kamneg Polda Jatim, untuk melakukan penggeledahan dan penyitaan di Kantor Sekretariat Wilayah Surabaya Raya Khilafatul Muslimin.

Tak hanya kantor yang berada di Jalan Gadel Sari Madya 1A/2 Tandes Surabaya, kepolisian juga melakukan penggeledahan di Masjid belakang kantor sekretariat dan juga satu rumah yang menempel dengan masjid tersebut.

Dari pantauan di lokasi, polisi tampak menggeledah, dan membawa beberapa buku, surat, pamflet, dan dokumen lainnya ke dalam mobil, guna pemeriksaan lebih lanjut di Mapolda Jatim.

"Kami hanya sekedar menjalankan tugas memimpin kegiatan penggeledahan dan penyitaan surat-surat, yang tadi sudah melihat dokumen-dokumen ataupun surat-surat yang kami sita, dan itu adalah bagian dari proses penyelidikan yang saat ini sedang berjalan di Polda Jatim," ujar Kasubdit 1 Kamneg Polda Jatim, AKBP Taufiqqurahman di lokasi, Rabu (8/6/2022).

Penggeledahan berjalan cukup lama, dari Pukul 16.30 hingga saat Maghrib tiba. Bahkan, untuk melakukan penggeledahan, kepolisian menerjunkan puluhan petugas.

Usai melakukan penggeledahan dan penyitaan, barang-barang tersebut langsung dibawa ke Mapolda Jatim.

"Selanjutnya nanti bahan atau dokumen-dokumen atau barang bukti ini akan dibawa ke kantor untuk dianalisis, yang ada keterkaitan dengan masalah yang ditangani oleh Subdit 1 Kamneg Polda Jatim," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
01:19
00:55
25:37
01:06
01:48
Viral