PT Pembangkitan Jawa-Bali (PT PJB) yang merupakan anak perusahaan PT PLN bersinergi dengan sejumlah pemerintah daerah untuk bersama mengelola Flying Ash Bottom Ash (FABA) yang dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat..
Sumber :
  • PJB

Mantap! PLN Plesterisasi 17 Ribu Rumah Tak Layak Huni dan Perbaikan Jalan, Dukung Pemkab Ponorogo

Sabtu, 11 Juni 2022 - 23:23 WIB

Ponorogo, Jawa Timur - PT Pembangkitan Jawa-Bali (PT PJB) yang merupakan anak perusahaan PT PLN bersinergi dengan sejumlah pemerintah daerah untuk bersama mengelola Flying Ash Bottom Ash (FABA) yang dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Seperti  di Kabupaten Ponorogo misalnya, PT PJB Ubjom Pacitan menandatangani naskah kesepakatan bersama (MoU) tentang pemanfaatan FABA bagi proyek pembangunan di daerahnya. 

Penandatanganan  MoU langsung Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M. bersama dengan General Manager PT PJB UBJOM Pacitan Dwi Juli Harsono di Aula BAPPEDA LITBANG Kabupaten Ponorogo. 

Sebelumnya, telah dilakukan kunjungan kerja oleh Bupati Ponorogo ke PLTU Pacitam pada Jumat, 13 Mei 2022. Kunjungan tersebut menjadi titik awal rencana pemanfaatan FABA bagi pembangunan infrastruktur. Rencananya, FABA PLTU Pacitan akan dimanfaatkan sebagai plesterisasi sekitar 17.000 rumah tidak layak huni di wilayah Ponorogo.

Program yang direncanakan dapat terealisasai pada tahun 2022 itu diperkirakan akan menyerap FABA sebesar 35.000 ton. Program ini kemudian akan dilanjutkan dengan program perbaikan jalan di 320 desa.

Harapan besar pemanfaatan FABA diungkapkan oleh Direktur Utama PT PJB, Gong Matua Hasibuan. Menurutnya, sinergi antara perusahaan dan pemerintah akan mendukung percepatan pembangunan yang bermanfaat untuk masyarakat luas. Salah satunya adalah melalui pemanfaatan FABA.

“PT PJB telah berhasil memanfaatkan FABA melalui beberapa PLTU di Indramayu, Paiton, Tenayan, dan lainnya. Kerja sama dengan Pemerintah Ponorogo ini akan menambah portofolio kami dalam pemanfaatan FABA yang berguna bagi masyarakat. Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Ponorogo atas kepercayaan yang diberikan kepada kami sehingga sinergi ini dapat terbentuk”, ujar Gong Matua. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral