Seekor Sapi yang Terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).
Sumber :
  • tim tvOne/Edy Cahyono

PMK Meluas, Belasan Ribu Sapi di Malang Terkonfirmasi Positif

Senin, 13 Juni 2022 - 18:13 WIB

Malang, Jawa Timur- Penyakit mulut dan kuku (PMK) semakin mengganas, ribuan sapi di daerah sentra produksi susu di Kabupaten Malang telah mati. Selain mati dan dipotong paksa, belasan ribu sapi di tiga Kecamatan di Kabupaten Malang terkonfirmasi positif penyakit mulut dan kuku (PMK).

Adapun tiga kecamatan itu merupakan daerah sentra produksi susu di Kabupaten Malang, yaitu Kecamatan Pujon, Kecamatan Ngantang dan Kecamatan Kasembon.

Hal ini di katakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Sodikul Amin saat meninjau langsung peternak sapi di Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Senen (13/6/2022).

"Iya kita memang pada situasi kepanikan, khususnya pada peternak atau temen temen yang punya andil dalam peternakan baik Kop Sae maupun KUD yang ada di Malang Barat," ujar Sodikul.

Amin mengatakan bahwa pihaknya kini sedang mengedukasi risiko dan dampak dari virus PMK.

"Semuanya pada kaget. Hal ini memang harus segera tertangani sesuai harapan, kita segera mengedukasi risiko dan dampak virus yang menyebabkan PMK," kata Amin.

Amin berharap seluruh peternak ke depannya akan dapat lebih baik lagi agar ketika terjadi wabah dapat lekas tertanggulangi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral