penyelundupan ponsel di dalam kue tart.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Kepergok Petugas, Ponsel di Dalam Kue Tart untuk Napi Narkotika

Senin, 13 Juni 2022 - 19:01 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur – Aksi penyelundupan telepon selular (ponsel) berhasil digagalkan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banyuwangi, Senin (13/6). Barang elektronik ini dimasukkan ke dalam kue tart

Benda ini sedianya dikirimkan ke narapidana (napi)  kasus narkotika. Aksi penyelundupan ini dipergoki petugas jaga, sekitar pukul 10.30 WIB. Kala itu, dua pengunjung berinisial DA dan AA berniat menitipkan kue tart ke penghuni lapas berinisial AR. Petugas langsung memeriksa barang titipan tersebut. Begitu kue tart dibelah, didapati sebuah ponsel. 

“Dari awal, dua pengunjung ini sudah mencurigakan. Memang sesuai SOP, semua barang titipan harus diperiksa,” kata Kepala Lapas Banyuwangi, Wahyu Indarto.

Saat dititipkan ke petugas, kue tart warna pink itu terlihat utuh. Tak mencurigakan. Namun, petugas tetap jeli. Akhirnya, kue tart tersebut dibelah untuk memastikan tidak ada barang lain di dalamnya. 

Begitu ditemukan ponsel, DA dan AA hanya bisa diam. Keduanya sempat berdalih tak mengetahui isi kue tart tersebut. Mereka mengaku hanya disuruh menitipkan ke Lapas. Keduanya akhirnya buka mulut setelah AR didatangkan. Napi narkotika ini mengakui meminta kiriman ponsel.

“Baik pengirim maupun napi yang dikirimi kita lakukan pemeriksaan. Mereka akhirnya mengakui perbuatannya,” jelas Wahyu.

Kepada petugas, AR mengaku memesan ponsel itu kepada temannya dengan memanfaatkan layanan ponsel gratis di Lapas. Temuan ponsel ini langsung dikoordinasikan dengan personel Reskoba Polresta Banyuwangi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral