99 CJH dan 1 Pendamping asal Batu berangkat haji.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

99 CJH Asal Batu Berangkat ke Tanah Suci, Walikota Pesan Doakan Kota Batu Aman dan Tentram

Kamis, 16 Juni 2022 - 18:03 WIB

Batu, Jawa Timur - Sebanyak 99 orang Calon Jamaah Haji (CJH) dan 1 orang Pendamping Haji Daerah (PHD) asal Kota Batu, yang tergabung dalam kloter 20, Kamis (16/6) pukul 09.00 WIB, diberangkatkan dari Kota Batu menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

"Perjalanan langsung menuju ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Perjalanan kesana diperkirakan selama 3 jam, dan sesampainya disana para CJH akan langsung diberangkatkan ke Arab Saudi esok hari, Jumat pada pukul 12.00 WIB," kata Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, Kamis (16/6).

99 orang CJH dan 1 orang PHD tersebut berangkat dari halaman Masjid Sultan Kota Batu, menggunakan 3 buah bus. Mereka tergabung dalam kloter 20, yang merupakan gabungan CJH dari Kota Probolinggo, Gresik, dan Sampang.

Kepada calon jamaah haji, dirinya berpesan agar dapat mendoakan Kota Batu, menjadi daerah yang aman, tentram, dan dihindarkan dari segala musibah. Selain itu, dirinya meminta agar CJH benar-benar melaksanakan ibadah dengan khusyuk, sehingga keberangkatannya ke tanah suci, mendapat gelar haji yang mabrur dari Allah.

Sementara, Kabag Tata Usaha Kemenag Kota Batu, Ahmad Faiz mengatakan, jemaah yang berangkat tahun ini adalah orang-orang yang istimewa, karena sudah 2 tahun terakhir tidak ada keberangkatan karena pandemi Covid-19.

"Adanya pembatasan dari negara Arab Saudi menjadi salah satu kendala. Tapi 99 orang CJH ini dapat berangkat ke tanah suci, sehingga inilah yang kita sebut mereka adalah pilihan Allah, untuk menjalankan rukun Islam yang ke lima," terang Ahmad.

Ahmad Faiz berharap agar jemaah yang berangkat bisa menjaga kesehatannya. Beribadah dengan khusyuk dan mengikuti segala aturan yang telah ditetapkan. (eco/hen)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
07:25
11:35
08:19
01:05
04:14
Viral