Tangkapan layar YouTube Sanggar Cipta Alama.
Sumber :
  • Muhammad Habib

Aktor Pernikahan Manusia dan Kambing Mengaku "Damai" dengan MUI

Jumat, 17 Juni 2022 - 10:29 WIB

Gresik, Jawa Timur - Aktor kasus dugaan penistaan agama dalam pernikahan manusia dengan kambing di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik, kembali mengunggah sebuah video berdurasi kurang lebih 4 menit 47 detik di channel YouTube Sanggar Cipta Alam dengan judul "Satrio Piningit Bersama Sri Rahayu Berkunjung ke Pamenang-Kediri".

Dalam video terbaru itu, ketiga pelaku pernikahan manusia dengan kambing betina Sri Rahayu binti Bejo yakni Arif Saifullah, Saiful Arif, dan Krisna, yang didampingi tiga perempuan berpakaian adat Jawa itu menganggap kasusnya hanya miskomunikasi belaka.

"Ini semua hanya miskomunikasi. Kita sudah bertemu dengan MUI bersama jajarannya kita sudah berdamai dinyatakan sudah tidak murtad, dan menyimpang dari agama Islam," kata Arif Saifullah dalam video tersebut.

"Bukan berarti saya menggurui atau saya yang paling benar. Apa yang kita tampilkan wujud domba itu suatu isyarat. Bagaimana kita menunjukkan ke publik domba ini kita tunjukkan ayam, gak mengena materinya. Tujuan kami biar kita bisa membaca simbol-simbol di alam semesta ini. Jangan ditelan mentah-mentah," tambah Arif Saifullah.

Menanggapi video yang menyatakan para pelaku pernikahan manusia dengan kambing telah berdamai dengan MUI, Ketua MUI Kabupaten Gresik, KH Mansoer Shodiq menyatakan pihaknya tetap konsisten dengan sikap dan pandangan keagamaan yang telah disampaikan ke publik beberapa waktu lalu terkait adanya penistaan agama.

"MUI tetap konsisten dengan sikap dan pandangan keagamaan yang sudah disampaikan," ujarnya kepada wartawan.

Sementara terkait perkembangan proses penyelidikan, Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro sebelumnya mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan 23 orang saksi dalam penyelidikan kasus dugaan penistaan agama dalam pernikahan manusia dengan kambing itu, bahkan Pesanggrahan juga telah dipasang garis polisi. (mhb/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
01:33
Viral