tingkatkan SDM, Pemkab Mojokerto Gelar Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).
Sumber :
  • tim tvone - ika nurulla

Antisipasi Krisis, PemKab Mojokerto Gelar Lomba Produk Pangan dan Olahan

Senin, 20 Juni 2022 - 17:27 WIB

Mojokerto, Jawa Timur - Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan menambah wawasan terhadap ilmu di bidang pangan, pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Dinas Pangan dan Perikanan (Dispari) mengadakan Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), serta Lomba Produk Pangan Segar dan Olahan Unggulan.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati hadir pada perlombaan yang diikuti oleh seluruh Kecamatan se Kabupaten Mojokerto ini. Agenda tersebut berlangsung di Pendopo Graha Maja Tama (GMT), Senin (20/6) pagi.

Dalam sambutannya, Ikfina menyampaikan, Presiden RI Jokowi Widodo atau biasa disebut Jokowi sudah memperingatkan kepada seluruh kepala daerah se Indonesia, bahwa saat ini dunia menghadapi situasi yang tidak baik dan ada beberapa sektor yang harus diwaspadai.

"Ada tiga hal yang harus diwaspadai, yang pertama adalah krisis pangan, yang kedua adalah krisis energi, ketiga adalah kesulitan untuk peningkatan ekonomi akibat ancaman inflasi. Kalau pangan ini mengalami krisis, bahan bakar minyak ini mahal maka berikutnya pasti terjadi inflasi, dan harga barang-barang naik tidak bisa dikendalikan," ucapnya.

Lebih lanjut, Ikfina juga mengimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan tanah yang ada di sekitar rumah untuk menanam tumbuhan yang bermanfaat bagi kehidupan.

"Maka saya nyuwun tolong kepada panjenengan semuanya bahwa kita bersyukur tinggal di Indonesia, kita tinggal di kabupaten Mojokerto yang masih memungkinkan kita ini menanam apapun dan mengolah apapun. Seperti contoh jahe, maupun kunir, kunci asal harus ditanami,” bebernya.

Selain itu, Ikfina juga sangat mengapreasi pada perlombaan kali ini, banyak pengolahan produk makanan dengan tema dedaunan seperti daun kelor.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral