Fatihah saat berbelanja telur di lapak Zaenul.
Sumber :
  • tvone - umar sanusi

Harga Telur Mahal, Emak-emak di Jombang Beralih ke Tahu dan Tempe

Selasa, 21 Juni 2022 - 10:09 WIB

Jombang, Jawa Timur - Mahalnya harga telur dikeluhkan sejumlah ibu rumah tangga di Jombang. Padahal telur merupakan kebutuhan pokok untuk dikonsumsi keluarga. Untuk menyiasatinya, pembeliannya dikurangi. Sebab harga telur terus melambung hingga mencapai Rp28 ribu per kilogram.

"Harga telur yang terus naik sedikit memberatkan. Karena harga kebutuhan lain juga naik. Sehingga biasanya saya membeli satu kilo untuk beberapa hari, sekarang saya kurangi hanya membeli setengah kilo. uangnya dibagi untuk kebutuhan lain," ujar Muji Lestari, warga Desa Mojongapit, Kecamatan Jombang Kota, Selasa (21/6/2022).

Berbeda dengan Muji Lestari, yang dikeluhkan Fatihah (58), ditemui saat berbelanja di Pasar Cukir, Kecamatan Diwek, Jombang, ibu yang telah memiliki banyak cucu ini mengeluh berat.

"Mahal sekali. tetapi karena cucu saya suka telur terpaksa saya membeli," tukasnya.

Untuk memenuhi kesukaan cucunya, ibu ini tetap berbelanja telur. Namun karena mahal, harus disiasati. Selain pembeliannya dikurangi, untuk memenuhi kebutuhan lauk pauk keluarga terpaksa diganti dengan tahu dan tempe yang harganya lebih murah.

"Ya dikurangi pastinya. diganti dengan tahu tempe," tambah Fatihah.

Harga telur di pasar tradisional di Jombang memang mengalami kenaikan sejak dua pekan terakhir. Diantaranya di Pasar Cukir dengan harga mencapai Rp28 ribu per kilogram.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
01:05
Viral