8 Personil TRC BPBD Lumajang Lakukan Pencarian Korban Hanyut di Sungai Bondoyudo.
Sumber :
  • Wawan Sugiarta

8 Personil TRC BPBD Lumajang Lakukan Pencarian Korban Hanyut di Sungai Bondoyudo

Selasa, 21 Juni 2022 - 15:52 WIB

Jawa Timur - Upaya pencarian terhadap Karsono (83) warga Dusun Kebonsari, Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang hingga Selasa (21/6/2022) siang terus di lakukan. 

Selain pencarian dari tepian sungai, 8 personil Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang juga diterjunkan ke lokasi pencarian beserta satu unit perahu karet. 

"Dari TRC BPBD kami turunkan 8 personil untuk mendukung operasi pencarian korban, dengan fokus pencarian dari titik korban dilaporkan hilang diteruskan dengan penyusuran aliran Sungai Bondoyudo dengan menggunakan perahu," kata Perlu Ocik, selaku Dantim TRC BPBD Lumajang

Dalam penyusuran disepanjang aliran sungai yang berarus deras tersebut, tim juga melakukan pencarian dengan cara berenang ketepian sungai dengan harapan dapat menemukan korban yang juga dimungkinkan tersangkut ranting maupun akar kayu dan bambu. 

"Setiap sudut kita sisir, karena tidak menutup kemungkinan korban ini tersangkut mengingat di sepanjang sungai banyak akar dan ranting," imbuhnya. 

Hingga pukul 15.00 WIB, upaya pencarian tim di lapangan belum membuahkan hasil. 

Operasi pencarian akan dihentikan sementara pada pukul 17.00 wib dan akan dilanjutkan keesokan hari. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral