Ketua dan Wakil Ketua DPRD Gresik, Abdul Qodir dan Mujid Riduan.
Sumber :
  • Muhammad Habib

Hadiri Pernikahan Manusia dengan Kambing, Ketua BK DPRD Gresik Dicopot dari Jabatan

Kamis, 23 Juni 2022 - 07:51 WIB

Gresik, Jawa Timur - Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Gresik, Muhammad Nasir dicopot sementara dari jabatannya terkait pernikahan manusia dengan kambing

Muhammad Nasir dicopot sementara pasca kasus manusia menikah dengan kambing melalui rapat Badan Kehormatan (BK) DPRD Gresik. Saat ini status Nasir menjadi teradu karena menghadiri acara pernikahan manusia dengan kambing yang difatwakan MUI sebagai penodaan agama.

Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Riduan menyampaikan, melalui hasil rapat BK beberapa waktu yang lalu, Muhammad Nasir diberhentikan sementara sebagai Ketua BK. Menurut politisi PDIP Gresik itu M. Nasir diberhentikan sementara sampai proses pengaduan selesai diputuskan.

"Tinggal menunggu surat ditandatangani Pak Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir. Pak Ketua masih Bintek PKB di Jakarta. Alasannya dari hasil rapat BK Pak Nasir resmi teradu berkaitan dengan pernikahan manusia dengan kambing. Nanti saya cek dulu di sekwan barangkali sebelum berangkat ke Jakarta sudah ditandatangani Pak Ketua," ujar Mujid pada awak media, Rabu (22/6/2022)

Pemberhentian ketua BK dari jabatannya akan diberlakukan sejak surat resmi disampaikan kepada yang bersangkutan. Alasan lain pemberhentian, dari hasil  rapat BK bahwa yang bersangkutan karena melanggar tata tertib dan kode etik. 

"Yang mengadukan beberapa kelompok masyarakat. Hasil rapat BK menyatakan yang bersangkutan melanggar tatib DPRD Gresik dan kode etik," imbuhnya.

Selain Muhammad Nasir, Nur Hudi Didin Arianto yang diduga sebagai pengundang hajatan berujung penistaan agama tersebut juga statusnya saat ini  sebagai teradu. Hanya saja pihak BK belum ada keputusan karena juga menunggu proses hukum. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral