Parade surya senja sambut pelepasan Taruna AAL.
Sumber :
  • tvone - zainal azhari

Absen 2 Tahun Akibat Pandemi, Parade Surya Senja Sambut Pelepasan Taruna AAL Kembali Digelar

Jumat, 24 Juni 2022 - 05:33 WIB

Surabaya, Jawa Timur -  Parade surya senja digelar Akademi Angkatan Laut (AAL) di Lapangan Aru, Bumimoro, Kamis malam (24/6/2022). Ratusan taruna mengikuti acara sakral tersebut. Parade surya senja digelar dalam rangka pengukuhan tambur major genderang suling gita jala taruna AAL.

Kegiatan rutin tahunan ini sempat ditiadakan selama sejak tahun 2019 silam dan merupakan Parade senja yang digelar pertama kali setelah 2 tahun absen akibat pandemi.

Kegiatan dipimpin Ketua Umum Jalasenastri Vero Yudo Margono. Yakni diawali dengan upacara militer penurunan sang merah putih. Atraksi bedug doll menyambut kedatangan Vero Yudo Margono. 

Secara perlahan Vero lantas melintas jajar obor dan dilanjutkan penyerahan jabatan Tambur Major Satu Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL. Yaitu dari Sermatutar (S) Rizqi Taufiqurokhman kepada Sermadatar (E) Benedick Rosel Sitorus. 

Serah terima jabatan ini dimaksudkan sebagai estafet kepemimpinan dalam organisasi Korps Taruna AAL. Dengan begitu kehidupan Korps Taruna semakin lebih baik dan dinamis.

Vero menjelaskan resimen korps taruna AAL, merupakan sarana untuk pembelajaran memimpin sebuah organisasi. Sebagai sarana mengembangkan ide, wawasan, inovasi, dan kreativitas yang dimiliki oleh para taruna.

"Sehingga ke depan bisa dijadikan bekal dalam organisasi yang sesungguhnya di lingkungan TNI AL," kata Vero Yudo Margono, Kamis (24/6/2022). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral