Pasar hewan Lumajang ramai pedagang namun sepi pembeli.
Sumber :
  • tvone - wawan s

Jelang Idul Adha, Pasar Hewan Lumajang Ramai Pedagang Tapi Sepi Pembeli

Jumat, 24 Juni 2022 - 09:24 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Penjualan hewan ternak di Pasar Hewan Lumajang khususnya kambing dan domba beberapa pekan menjelang Idul Adha, nampak masih lesu.

Meskipun pemerintah setempat telah memberikan kelonggaran dengan dibukanya kembali pasar hewan khusus untuk kambing, setalah sebulan penuh ditutup, ternyata tidak berdampak untuk mendongkrak penjualan. Pasar hewan lebih dominan dipadati pedagang daripada pembeli.

Sutrisno, salah satu pedagang kambing asal Pasirian yang awalnya sangat menyambut baik dengan dibukanya pasar hewan ini, akhirnya hanya bisa gigit jari. Sebab, dari 12 ekor kambing yang dijajakanya sama sekali belum ada yang laku.

"Dari rumah sih sudah semangat bakalan laku,tapi hingga pukul 9 ini sama sekali belum ada yang laku, sementara pasar dibatasi sampai pukul 10,"katanya, Jum'at (24/6/2022) saat ditemui di Pasar Hewan Lumajang.

Sutris juga mengaku, sepinya pasar hewan ini memang dipicu akibat merebaknya wabah PMK, namun meskipun ditutup,dia sempat nekat berjualan dijalan namun juga tetap sepi pembeli.

"Kemarin saya pikir akibat pasar ditutup jadi sepi pembeli,tapi kenyataannya meskipun dibuka ternyata juga masih sepi, padahal kurban sudah dekat,"keluhnya.

Pitoyo, salah satu pedagang kambing lainnya tidak kalah mengwluhjua akibat kondisi pasar saat ini . Sebab,jauh hari sebelum wabah PMK merebak,dia sudah mengumpulkan puluhan ekor kambing sebagai persiapan hari raya kurban. Sebab, selain harus menanggung beban pakan,dia jug harus keluar biaya lebih untuk angkutan ternak pulang pergi ke pasar serta upah 3 pembantunya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral