Perkumpulan Advokat Surabaya Pertanyakan Lambannya Penanganan Kasus Penganiyaan Advokat Matthew.
Sumber :
  • tvone - zainal azhari

Hubungi Kapolda dan Kapolres, Perkumpulan Advokat Surabaya Pertanyakan Lambannya Penanganan Kasus Penganiyaan Advokat Matthew

Sabtu, 25 Juni 2022 - 08:39 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Sejumlah advokat yang tergabung dalam Shotting Club Advokat Indonesia (SAKTI) mempertanyakan lambannya aparat kepolisian dalam menangani kasus dugaan penganiayaan yang dialami advokat magang Matthew Gladden saat menangani perkara di Apartemen Purimas Surabaya.

Pasalnya, hingga saat ini penanganan kasus tersebut belum diterima Polrestabes Surabaya meski telah dilimpahkan Polda Jatim pada Jumat (17/6/2022) lalu.

Guna memastikan penanganan kasus tersebut tetap berjalan, Ketua Umum SAKTI, Aulia Rahman SH, MH telah menghubungi Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta dan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep melalui saluran selulernya, namun tidak direspon. 

"Karena belum ada respon, dalam waktu dekat kami dan pengurus lainnya akan melakukan audiensi dengan Pak Kapolda dan Pak Kapolres," ujarnya didepan Awak media, Jumat malam (24/6/2022).

Molornya pelimpahan kasus tersebut, menurut Advokat yang akrab disapa Begal ini, akan berimbas pada proses penegakan hukum terhadap pelapor.

"Karena belum dilimpahkan, otomatis pihak Polrestabes Surabaya akan kesulitan memproses kasus ini," ujarnya.

Sementara itu Dewan Penasehat SAKTI, Arief Syahrul Alam, SH, MH menilai belum diterimanya pelimpahan penanganan kasus tersebut kepada pihak Polrestabes merupakan hal yang tidak wajar. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral