AKBP Mochammad Nur Azis saat press liris.
Sumber :
  • tvone - habib

Pasca Viral Pelecehan Anak, Kapolres Gresik dan Kapolsek Sidayu Kompak Minta Maaf

Sabtu, 25 Juni 2022 - 12:43 WIB

Gresik, Jawa Timur - Kapolres Gresik AKBP Mochammad Nur Azis meminta maaf kepada masyarakat Gresik perihal pernyataan Kapolsek Sidayu Iptu Khairul Alam yang menyatakan terkait kasus viral pria mencium anak, bukan merupakan pelecehan seksual.

Pernyataan kontroversial Kapolsek Khairul itu disampaikan kepada sejumlah jurnalis yang meminta konfirmasi soal adanya video viral seorang pria tak dikenal mencium anak perempuan. Aksi itu pun menjadi perbincangan hangat dan amarah nitizen di media sosial.

"Menurut saya, kalau pelecehan seksual dibuka bajunya dan lainnya, ini kan cuman disayang-sayang. Menurut saya tidak (pelecehan seksual). Bisa juga gemas," kata Kapolsek kepada beberapa media kemarin.

Atas kejadian itu, Kapolres Gresik AKBP Mochammad Nur Azis meminta maaf. Dia menduga, saat itu Kapolsek Sidayu tidak tahu apakah itu masuk pelecehan seksual atau tidak.

"Ya saya atas nama pimpinan di polres menyampaikan maaf,"  katanya kepada awak media, Jumat (24/6).

Setelah tahu adanya video itu, Kapolres Nur Azis memerintahkan anak buahnya untuk melakukan penyidikan maupun penyelidikan. Hasilnya, Satreskrim berhasil meringkus pelaku.

Menurut Kapolres, meski baru pertama kali ini, motif pelaku karena saat itu nafsu birahi memuncak. Maklum, pelaku merupakan seorang duda sejak 2018 silam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral