cehah PMK, petugas medis vaksin ternak sapi.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Cegah Penularan Virus PMK, Petugas Peternakan Kabupaten Bangkalan, Madura, Suntikkan Vaksin Perdana untuk Ternak Sapi

Senin, 27 Juni 2022 - 16:04 WIB

Bangkalan, Jawa Timur - Guna mencegah penularan PMK terhadap ternak sapi, petugas peternakan Kabupaten Bangkalan melakukan vaksinasi di Desa Dakiring, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura. Vaksinasi perdana sebagai upaya untuk mencegah penularan penyakit PMK kepada hewan lainnya.

"Vaksinasi kepada sapi pertama dimulai Jumat, (24/6). Kabupaten Bangkalan mendapatkan 2500 vaksin PMK. Vaksinasi ini dilakukan kepada sapi masa bibitan atau sapi yang masih dikembangkan 1 sampai 2 tahun. Kita dapat 2500 vaksin, setiap harinya harus mengobati sapi 100 ekor sapi," kata Ahmat Hafid, Kepala Dinas Peternakan Bangkalan, Madura (27/6).

Sementara Bupati Bangkalan Madura, Abdul Latif Amin Imron, menambahkan sapi yang akan divaksin, bukan sapi yang terjangkit PMK, melainkan sapi yang masih sehat dari penyakit.

"Sapi yang divaksin itu sapi yang sehat, agar tidak tertular penyakit PMK. Sementara obat untuk sapi yang sakit, masih nunggu. Saya meminta kepada warga agar sabar dulu menunggu kedatangan obat," imbuhnya.

Kegiatan vaksinasi ini diharapkan agar sapi ternak bisa kebal dan terhindar dari penyakit, terutama PMK. (fds/hen)


 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:09
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
Viral