personel Satpolair Polresta Banyuwangi kibarkan bendera merah putih di bawah laut Selat Bali.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Jaga Potensi Laut, Polisi Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Selat Bali

Rabu, 29 Juni 2022 - 14:57 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Aksi heroik dilakukan personel Satpolair Polresta Banyuwangi. Mereka mengibarkan bendera merah putih di bawah laut Selat Bali, Selasa (28). 

Pengibaran bendera ini dilakukan oleh 12 penyelam dan didukung 30 personel Satpolair Polresta Banyuwangi. Aksi ini dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76.

Meski gelombang tinggi dan arus laut membahayakan, namun tak menyurutkan semangat personel Polresta untuk melakukan penyelaman. Mereka menggunakan tiga kapal polisi milik Satpolair, dan seluruh personel dengan peralatan selam lengkap diturunkan ke laut.
 
Proses penyelaman berjalan lancar. Bendera merah putih akhirnya dikibarkan di kedalaman 10 meter.
 
"Kegiatan ini juga sekaligus menggali potensi bawah laut Selat Bali," kata Kasatpolair Polresta Banyuwangi, Kompol Masyhur Ade, Rabu (29/6). 

Pihaknya berharap, pengibaran bendera merah putih ini menjadi penyemangat nasionalisme, sekaligus ikut mendukung pelestarian potensi bawah laut. Apalagi, potensi bawah laut Selat Bali menjadi primadona penyelaman. 

Aksi penyelaman ini juga melibatkan komunitas nelayan. Usai pengibaran bendera merah putih, polisi melanjutkan aksi pembagian sembako ke komunitas nelayan.
 
"Kami juga mengedukasi nelayan untuk ikut melestarikan potensi laut, khususnya di Selat Bali," pungkasnya. (hoa/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral