pedagang kambing tuntut pasar hewan kembali dibuka.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Mata Pencaharian Sehari-hari, Pedagang Kambing Tuntut Pasar Hewan di Kelurahan Sisir, Kota Batu, Dibuka Kembali

Rabu, 29 Juni 2022 - 17:27 WIB

Batu, Jawa Timur - Puluhan pedagang kambing yang biasa berjualan di pasar hewan Kota Batu, menuntut pasar hewan di Kelurahan Sisir, Kota Batu, dibuka kembali, Rabu (29/6). 

Salah satu pedagang kambing bernama Kai (50) mengaku resah jika pasar hewan ini tidak dibuka kembali, karena berdagang kambing sebagai mata pencahariannya untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga. 

Menurut Kai, harusnya Pemerintah hanya melarang yang berjualan sapi saja, tidak semuanya dilarang berjualan di pasar hewan.

"Kan, yang terserang PMK itu kebanyakan hewan sapi bukan kambing. Kalau ditutup ya tutup semua, jangan ada yang berjualan baik itu di pinggir jalan maupun di tempat yang lain," kata Kai, Rabu (29/6).

"Jadi, tuntutan teman-teman itu, hanya minta para pedagang kambing diberi kelonggaran untuk bisa berjualan di pasar hewan, kan pasar hewan tidak setiap hari buka dan hanya satu minggu dua kali yaitu hari Rabu dan Minggu," ujar Kai.

"Kami (para pedagang), tetap minta buka, kita ini orang kecil, gak bisa gerak untuk menafkahi keluarga kalau terus dibuat seperti ini, untuk kebutuhan sehari-hari saja susah, apalagi untuk membayar hutang, malah tidak bisa karena semua dibatasi," pungkasnya.

Sebelumnya penutupan pasar hewan di Kota Batu sesuai surat edaran Walikota Batu dilakukan sejak tanggal 18 Mei 2022, dengan batasan waktu kapan dibuka kembali tidak ditentukan. (eco/hen)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral