Menparkraf Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Tim tvOne/Imron Danu

Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Semen Blitar, Bahas Potensi Wisata

Rabu, 29 Juni 2022 - 23:23 WIB

Blitar, Jawa Timur - Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendatangi Desa Wisata Semen Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, terkait program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Kedatangan Menparkraf Sandiaga Uno di lokasi desa wisata semen disambut warga dengan kesenian barong rampak yang merupakan kesenian lokal. 

"Ini adalah kebangkitan kita semua, saya mewakili pemerintah pusat mengapresiasi warga bahwa ini dikerjakan bersama-sama dengan konsep berbasis komunitas," Ujar Menparkraf Sandiaga Salahuddin Uno. Rabu, (29/6/2022). 

Dalam kunjungannya, Sandiaga juga mendengarkan paparan Pokdarwis Semen tentang potensi Desa Wisata Semen terpilih sebagai 50 besar desa wisata terbaik se-Indonesia.

Dengan berkembangnya desa wisata diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru. Sandiaga mencontohkan dengan adanya pameran produk-produk unggulan warga. 

"Ini berpotensi dapat menciptakan lapangan kerja, kita lihat banyak produk-produk UMKM," Imbuhnya. 

Meski di tengah pandemi geliat wisata di Indonesia telah mengalami kenaikan hingga 30 persen dibandingkan tahun lalu. (min/ebs) 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral