Jenazah pekerja pabrik gula dievakuasi.
Sumber :
  • tvone - miftakhul erfan

Diduga Kesetrum, 2 Pekerja Pabrik Gula di Madiun Ditemukan Tewas

Jumat, 1 Juli 2022 - 05:49 WIB

Madiun, Jawa Timur – Nasib nahas dialami 2 orang pekerja di Pabrik Gula Rejoagung Baru di Kelurahan Patihan Kecamatan Manguharjo Kota Madiun, ditemukan tewas di area pembuangan limbah pabrik setempat, Kamis sore (30/6/2022). 

Kedua korban yakni Sunarno (47) warga Desa Batok Kecamatan Karas Magetan dan Sunaryo (48) warga Desa Dempelan, Kecamatan-Kabupaten Madiun ditemukan saling tindih di tempat galian mereka bekerja dan terdapat luka bakar di bagian tubuh yang diduga akibat tersengat listrik tegangan tinggi. 

Kasus kecelakaan kerja di area Pabrik Gula Rejoagung Baru ini juga dibenarkan oleh Kasat Reskrim Madiun Kota, AKP Tatar Hernawan. Dari hasil olah TKP dan Identifikasi petugas Inavis Polres setempat dugaan sementara kedua korban tewas akibat tersengat listrik. 

“Ya memang ada laporan ada orang meninggal diduga itu kena aliran listrik. Jadi sementara itu yang masih bisa saya berikan keterangan, selebihnya kita masih lakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi dan pihak berwenang di pabrik ini,“ kata Tatar. 

Menurut keterangan rekan kerja sesama pegawai di bagian limbah, keduanya membersihkan endapan limbah gula dengan cara digali. Namun hingga sore dan waktunya pulang keduanya tak juga muncul. Hingga akhirnya saat dicari kedua korban telah meninggal. 

Usai dievakuasi, kedua jenazah korban langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Soedono Kota Madiun guna dilakukan visum. Meski dugaan tewas akibat tersengat listrik, namun pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kematian keduanya. (men/rey)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral