Kapolres Gresik saat Prescon penetapan tersangka.
Sumber :
  • tvone - habib

Polisi Tetapkan Anggota DPRD Gresik Fraksi NasDem Tersangka Penistaan Agama

Jumat, 1 Juli 2022 - 13:14 WIB

Gresik, Jawa Timur - Nur Hudi Didin Arianto (N) anggota DPRD Gresik Fraksi NasDem bersama tiga pelaku pernikahan manusia dengan kambing betina bernama Sri Rahayu binti Bejo akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres Gresik pada Jum'at (1/7/2022).

Tiga pelaku lain yang juga dijadikan tersangka adalah Arif Syaifullah yang mengunggah visual ritual (pembuat konten), Syaiful Arif sebagai pengantin dan Sutrisno alias Krisna yang berperan sebagai penghulu.

"Setelah gelar perkara kita tetapkan 4 tersangka utama. Inisial AS, inisial SA, inisial S dan N. Penetapan tersangka ini tidak ada tekanan dari pihak manapun. Terimakasih atas dukungan masyarakat Gresik selama ini,” ungkap Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, saat press rilis di Mapolres Gresik, Jumat (1/7).

Nur Azis menegaskan, ke empat tersangka adalah pelaku utama yang akan dikenakan pasal 156a KUHP jo pasal 55 KUHP. Sedangkan yang mengunggah visual konten SA dikenakan pasal berlapis.

“AS dikenakan pasal berlapis, yakni Pasal penistaan agama dan UU ITE,” ujar Nur Azis didampingi Kasatreskrim Polres Gresik, IPTU Wahyu Rizki Saputro.

Saat ditanya wartawan terkait kemungkinan ada penambahan tersangka, Nur Azis mengatakan, penyidik akan terus melakukan pengembangan penyidikan dalam kasus manusia menikah dengan kambing tersebut.

“Penyidik akan mengembangkan kembali penyidikannya. Apapun bisa terjadi tergantung hasilnya. Karena akan terus dikembangkan,” imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral