KM Jaya Anugerah Terbakar.
Sumber :
  • Tim tvOne/Veros Afif

Baru Parkir Usai Melaut, KM Jaya Anugerah Ludes Terbakar Akibat Korslet

Minggu, 3 Juli 2022 - 23:43 WIB

Pamekasan, Jawa Timur - Sebuah Kapal nelayan milik Joko Wedi (28), warga Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabuapeten Pamekasan, ludes terbakar.

KM Jaya Anugerah yang terbakar terbakar di Dermaga Pelabuhan Desa Branta Pesisir, Kecamatan, Tlanakan, Pamekasan, Minggu (3/7/2022) sore,.

Peristiwa kebaran tersebut terjadi saat kapal nelayan bersandar di dermaga selepas datang dari tengah laut mencari ikan.

"Iya sampai kobaran api membesar. Sementara para nelayan dan warga setempat yang mau medamkan api memakai alat seadanya sampai kuwalahan, lantaran posisi kapal yang terbakar jauh dari dermaga serta angin juga cukup kencang mas sehingga agak sulit," kata Anton, warga Desa Branta Pesisir.

Beruntung petugas Damkar, Tagana dan BPBD Pemkab Pamekasan datang ke lokasi untuk memadamkan kobaran api yang terus membesar.

Sementara itu, Kabid Pemadam Kebakaran Kabupaten Pamekasan, Laksono Tri Wibowo mengatakan, api bisa dipadamkan 1 jam kemudian seteh petugas gabungan dari Damkar, BPBD, Tagana, TNI/Polri dan di bantu masyarakat sekitar berjibaku memadamkan kobaran api.

"Iya perahu nelayan yang terbakar mas, diduga karena arus pendek listrik di dalam kapal," kata Kabid Pemadam Kebakaran Kabupaten Pamekasan, Laksono Tri Wibowo, saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral