Kawasan wisata religi Sunan Ampel.
Sumber :
  • tvone - zainal azhari

Jadi Destinasi Wisata di Surabaya Utara, Kawasan Religi Sunan Ampel Berkonsep 'Little Mekah' Digarap Tahun Ini

Senin, 4 Juli 2022 - 07:18 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Pengembangan Wisata Ampel sebagai kawasan baru berkonsep little Mekah mulai digarap tahun ini. Detail desain, hingga sejumlah lelang proyek mulai digelar. Wali Kota Surabaya Ery Cahyadi menyampaikan bahwa proyek ini menjadi salah satu prioritas pihaknya.

"Ini sudah dilelang sudah dikerjakan. Semoga sudah ada sebagian yang bisa dikerjakan tahun ini sehingga segera selesai," kata Wali Kota Eri di Surabaya, Minggu (3/7/2022).

Mas Eri menyampaikan ada sejumlah rencana detail penataan yang kini disiapkan. Bukan hanya di kawasan Ampel saja, namun juga pendukungnya. Mulai dari sentra UMKM hingga terminal.

"Ini suatu yang besar. Sehingga, kami lakukan bertahap," kata mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini.

Rencananya, pengembangan juga ada pada bekas Rumah Potong Hewan (RPH) yang nantinya akan direlokasi, pendestrian, hingga sejumlah pendukung lainnya.

“Termasuk pemindahan (relokasi) Rumah Potong Hewan (RPH) yang kami lakukan bertahap. Yang di dalam sudah dilelang. Menyusul berikutnya yang pedestarian. Termasuk, parkiran bus,” katanya.

Pengembangan wisata Ampel menjadi salah satu Indikator Kinerja Operasional (IKO) Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
Viral