Sapi bernama Slamet dari lereng Bromo dipinang Jokowi untuk dijadikan kurban Idul Adha.
Sumber :
  • tvone - syahwan

Sapi Simental Seberat 1,1 Ton dari Lereng Bromo Dibeli Presiden Jokowi untuk Kurban

Senin, 4 Juli 2022 - 13:58 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Seekor sapi bernama Slamet yang memiliki bobot seberat 1,131 ton milik Mulyono warga Desa Ngadas Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo ini resmi dipinang oleh Presiden Jokowi, untuk dijadikan kurban pada Hari Raya Idul Adha pada tahun ini.

Terpilihnya Slamet sebagai salah satu sapi kurban dari warga tengger bromo tersebut, setelah dinyatakan lolos dari kriteria dan pemeriksaan kesehatan PMK serta harga sapi yang sudah sesuai. Senin (4/7/2022).

Mulyono pemilik sapi jenis simental ini mengatakan, bermula dari banyaknya kontes yang diikuti akhirnya sapi miliknya dibeli oleh Presiden Jokowi dengan harga berkisar 125 juta rupiah untuk kurban Idul Adha.

"Si Slamet 20 bulan lalu saya beli di Pasar Wonoasih masih berumur 6-7 bulan dengan harga 15,6 juta rupiah. Sekarang bobotnya mencapai 1.131 ton dan dipinang oleh Bapak Jokowi," katanya.

Saat ditemui di rumahnya, Mulyono menambahkan, ada rasa duka dan senang karena sapi tersebut merupakan sapi satu-satunya yang pertama kali dimiliki oleh Mulyono sebagai seorang peternak pemula. Apalagi kalau diikutkan kontes selalu menyabet juara. 

"Ya sebuah berkah pada Idul Adha tahun ini, meski masih ada rasa berat melepaskan Slamet sapi kesayangannya. Tapi tetap bangga dan senang, sapinya dibeli Pak Jokowi," ungkapnya.

Memang semua ini tidak disangka-sangka sapinya menjadi pilihan orang nomer satu di Indonesia. Rencananya hari sabtu besok (09/07) akan diboyong dari Desa Ngadas lereng Bromo menuju kantor Gubernur Jawa Timur. (msn/rey)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral