Petugas menghentikan truk pengangkut ternak.
Sumber :
  • tvone - habib

Antisipasi PMK, Polisi Gencarkan Penyekatan Angkutan Ternak di Perbatasan Gresik-Mojokerto

Selasa, 5 Juli 2022 - 07:15 WIB

Gresik, Jawa Timur - Mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) jelang hari raya Idul Adha, aparat Polres Gresik gencarkan kegiatan penyekatan mobil dan truk pengangkut hewan ternak sapi maupun kambing yang akan masuk ke wilayah Gresik diperbatasan Gresik- Mojokerto. Pos penyekatan ditempatkan di Perbatasan simpang 4 Legundi, di Kecamatan Driyorejo, Gresik, mulai Senin (4/7/ 2022).

Pada penyekatan kali ini petugas gabungan langsung menghentikan kendaraan roda empat yang bermuatan hewan ternak, baik kendaraan pikap maupun truk. Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap hewan ternak dan dokumen kelengkapan , dengan bantuan dokter hewan dari Dinas Peternakan.

"Selama kegiatan penyekatan di perbatasan Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik dengan Sidoarjo dan Mojokerto belum ditemukan adanya hewan ternak yang terjangkit PMK," tegas Mochammad Nur Azis, Kapolres Gresik.

Nur Azis menambahkan jika melakukan razia di perbatasan dengan Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Mojokerto, juga melibatkan personil dari Polsek Driyorejo, anggota Kodim 0817/Gresik dan instansi terkait Dinas Pertanian Gresik. 

"Meski belum ditemukan hewan ternak yang sakit, namun petugas akan terus melakukan penyekatan terhadap kendaraan yang mengangkut hewan ternak ke wilayah Gresik, untuk mengantisipasi penyebaran wabah PMK, ujar Azis. (mhb/rey)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
03:27
Viral