M. Nasir politikus NasDem usai diperiksa polisi.
Sumber :
  • tvone - habib

Akhirnya M. Nasir Politikus NasDem, Akui Ikut Hadir di Acara Pernikahan Manusia dengan Kambing

Rabu, 6 Juli 2022 - 07:32 WIB

Gresik, Jawa Timur - Pasca pemecatan sementara dari jabatannya sebagai Ketua Badan Kehormatan Dewan karena diadukan masyarakat usai mengikuti acara pernikahan manusia dengan kambing betina bernama Sri Rahayu Binti Bejo, di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Muhammad Nasir akhirnya memenuhi panggilan Majelis Kode Etik Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Gresik.

Pemanggilan Muhammad Nasir dalam sidang BK yang diketuai Mujid Riduan yang saat ini menjadi wakil ketua DPRD Gresik, dilakukan karena terkait dugaan adanya keterlibatan mantan ketua BK tersebut dalam perhelatan pernikahan manusia dengan seekor kambing betina yang saat ini kasusnya sudah bergulir dikepolisian dan penyidik Polres Gresik telah menetapkan 4 orang tersangka.

Dikatakan Jamiyatul Mukaromah yang kini menjadi pelaksana tugas Ketua BK DPRD Gresik, jika dalam keterangannya Nasir mengakui bila dia ikut hadir di acara pernikahan manusia dengan kambing pada 5 Juni 2022 di pesanggrahan milik Nur Hudi Didin Arianto yang juga merupakan anggota fraksi NasDem Gresik.

"Pak Nasir mengakui kalau dia hadir di acara itu semata-mata karena diundang oleh Pak Nur Hudi. Katanya diundang untuk pembuatan konten ngunduh mantu," ucap Mukaromah kepada awak media.

Ketika dikonfirmasi wartawan usai diperiksa, Nasir yang juga Ketua Fraksi Partai Nasdem itu membenarkan bila dia hadir di acara nikah nyeleneh tersebut semata- mata untuk memenuhi undangan Nur Hudi Didin Arianto, rekan se- fraksi di DPRD Gresik.

"Saya tahunya kan diundang untuk menghadiri ngunduh mantu dalam pembuatan konten di kediaman Pak Nur Hudi," ujar Nasir usai memberi keterangan pada sidang majelis kode etik BK.

Nasir menjelaskan, sebenarnya dia tidak termasuk anggota dewan yang diadukan. Tapi karena dalam laporan pengaduan menyebut-nyebut namanya sehingga BK kemudian memanggil dia untuk dimintai klarifikasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
Viral