diduga rem blong, truk tabrak warung.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Diduga Rem Blong, Truk Fuso Alami Kecelakaan, Tabrak Warung dan Tembok Puskesmas

Rabu, 6 Juli 2022 - 19:20 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur – Diduga rem blong, sebuah truk fuso nopol P 8163 UF mengalami kecelakaan, menabrak sebuah warung dan tembok Puskesmas Kabat, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Rabu (6/7). Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, sementara empat sepeda motor rusak ditabrak truk dan warung nyaris ambruk. 

Sopir truk, Sandi (38) warga Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, berhasil selamat, meski bagian depan truk rusak parah. 

Kecelakaan ini bermula ketika truk fuso melaju dari arah utara. Tiba di lokasi yang jalannya menanjak, mendadak truk nyelonong ke kanan. Saking kencangnya, moncong truk menyambar tembok Puskesmas, lalu menabrak warung. Truk baru berhenti setelah moncongnya menghantam tembok warung.
 
“Kejadiannya sangat cepat. Awalnya terdengar suara rem truk, lalu truknya nyelonong ke arah Puskesmas,” kata Andi, salah satu warga di lokasi.
 
Empat motor yang rusak adalah milik pegawai Puskesmas yang di parkir di halaman. Moncong truk sempat menyambar keempat motor tersebut. Rata-rata, rusak pada bagian belakang, sedangkan kondisi warung porak-poranda.
 
Untungnya, pemiliknya berhasil menyelamatkan diri, termasuk dua warga yang sedang membeli. 

“Waktu itu, saya mau ke warung untuk istirahat, tiba-tiba ada truk nyelonong,” kata Lia, salah satu pegawai Puskesmas. 

Polisi menduga kecelakaan itu akibat rem truk dalam kondisi blong, sehingga tidak bisa dikendalikan. Usai olah TKP, truk nahas itu langsung dievakuasi. Pengemudinya dimintai keterangan di Unit Lalu Lintas Polsek Rogojampi. (hoa/hen) 
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral