Tangkapan layar - Polisi menuju Ponpes untuk menjemput DPO kasus pencabulan santriwati di Jombang, Kamis (7/7/72022).
Sumber :
  • Tim tvOne

Anak Kiai Jombang DPO Kasus Pencabulan Masih Dicari di Dalam Ponpes Shiddiqiyyah, Polisi: Kita Jemput Paksa Hari Ini

Kamis, 7 Juli 2022 - 11:05 WIB

Jombang - Kepolisian Daerah Jawa Timur melakukan pengejaran terhadap DPO kasus pencabulan santriwati, Mochamad Subchi Azal Tsani (MSAT) ke dalam Pondok Pesantren Majma'al Bahrain Shiddiqiyyah Jombang, Kamis (7/7/2022). 

"Menindaklanjuti Penangan kasus cabul oleh MSAT. Sekarang masih proses melakukan penggeledahan di dalam pondok. Mohon doanya, mudah-mudahan hari ini Polda kita bisa menemukan yang bersangkutan," ungkap Kabid Humas Poolda Jatim Kombes Polisi Dirmanto di lokasi

Sebelumnya MSAT (42) masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) setelah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencabulan dan pemerkosaan terhadap santriwati di Pesantren Majma'al Bahrain Shiddiqiyah. 

Kasus MSAT sudah ditangani oleh Polda Jatim sejak 2020. Dirmanto memastikan polisi telah melakukan pendekatan secara humanis terhadap tersangka maupun keluarga. Namun yang bersangkutan bersikukuh belum mau untuk hadir di Polda. 

"Kita sudah terbitkan DPO, hari ini kita melakukan upaya paksa penangkapan," ungkap Dirmanto.

Dimanto mengungkap saat ini polisi masih melakukan penggeledahan di dalam pondok. Dan diharapkan tersangka bisa segera ditemukan dan dibawa ke Pengadilan untuk proses hukum selanjutnya. (usi/ner)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral