AHY Serahkan sapi kurban ke Masjid Agung Darul Falah Pacitan, Jawa Timur.
Sumber :
  • Tim tvOne/Agus Wibowo

Rayakan Iduladha di Pacitan, SBY Serahkan 2 Ekor Sapi Kurban Seberat 1 Ton

Minggu, 10 Juli 2022 - 13:24 WIB

Pacitan, Jawa Timur - Keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan dua ekor  sapi raksasa untuk kurban. Satu ekor seberat 1 ton 60 Kilogram dan seekor lagi beratnya 700  kilogram 

Keluarga SBY menyerahkan sapi kurban ini pada ketua badan pelaksana pengelola kurban Masjid Agung Darul Falah Pacitan Jawa Timur. 

Agus Harimurti Yudhoyono, Edy Bhaskoro Yudhoyono dan Andi Malarangeng langsung menyerahkan hewan kurban usai melaksanakan sholat Idul Adha, Minggu (10/07/2022).

" Idul Adha tahun ini, Saya berbahagia sekali, bersama keluarga Bapak SBY, kerabat dan masyarakat Pacitan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Melaksanakan Sholat Idul Adha berjamaah di Masjid Darul Fallah Pacitan.",jelasnya 

Keluarga menyerahkan 2 (dua) ekor sapi, lanjutnya, sebagai kewajiban kurban saya beserta keluarga ke Masjid Agung Darul Fallah Pacitan untuk nanti dibagikan ke jemaah, masyarakat dan siapa saja yg berhak menurut ajaran Islam," Lanjut  Agus Harimurti Yudhoyono.

AHY menambahkan Islam mengajarkan pada kita untuk mematuhi apa yang diperintahkan Allah SWT untuk berbagi kepada sesama. Ini semangat ukuwah islamiyah dan ukuwah insaniyah. Apalagi selama 2 Tahun lalu kita diterpa pandemi. Sangat tepat sekali jika momen Idul Adha sekarang ini kita  terus menguatkan tali silaturahmi dengan sesama.  Dengan semangat itu, semoga kita semua kembali pulih sebagai bangsa. 

Selain 2 ekor sapi milik keluarga SBY,  ada juga sapi milik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang juga diserahkan ke Masjid tersebut untuk hewan kurban. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral