kereta api komuter jurusan Indro Gresik - Sidoarjo menabrak truk gandeng bermuatan kedelai.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Kereta Api Komuter Jurusan Gresik - Sidoarjo Tabrak Truk Muatan Kedelai di Perlintasan Tanpa Palang Pintu

Kamis, 14 Juli 2022 - 19:37 WIB

Gresik, Jawa Timur - Sebuah kereta api (KA) komuter jurusan Indro Gresik - Sidoarjo yang baru saja berangkat, menabrak truk gandeng bermuatan kedelai di perlintasan tanpa palang pintu, di Desa Karangkiring, Kecamatan Kebomas, Gresik, Kamis (14/7).  

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, sementara perjalanan dibatalkan dan akhirnya kereta kembali ke Stasiun Indro yang letaknya tidak jauh dari lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. KA 7132 jurusan Indro - Sidoarjo tengah melintas di kilometer 8+5/3, tepat di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Karangkiring, Kebomas Gresik. Saat bersamaan, sebuah truk gandeng bermuatan kedelai nopol P 8517 UV  yang sedang melintas tiba-tiba pengaitnya lepas hingga gandengan belakang truk terpisah.

"Sebenarnya truk gandeng itu sudah melewati rel. Tapi saat tanjakan, pengait truk gandengnya putus kalau tidak gitu ya pengaitnya lepas, sehingga gandengan truk mundur dan kembali ke atas perlintasan kereta api," kata Hendi, warga sekitar.

Gandengan truk yang dikemudikan Mat Saumi itu pun ditabrak KA 7132 jurusan Indro - Sidoarjo yang sedang melintas. Gandengan truk dari PT Kendedes itu akhirnya terbalik hingga muatan tumpah. 

Sementara perjalanan KA akhirnya terhenti sementara. Akibat tabrakan tersebut, bagian depan kereta api mengalami sedikit kerusakan.

"Perjalanan KA pun dibatalkan. Gerbong ditarik kembali ke Stasiun Indro yang jaraknya dekat dengan lokasi kejadian. Baru sekitar lima menit perjalanan jam 16.25 tadi berangkat. Ini ada sekitar 50 penumpang jurusan Kota Sidoarjo, semua selamat," ujar Nur, petugas KA 7132 kepada wartawan. (mhb/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral