Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat melantik Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono..
Sumber :
  • Humas Provinsi Jatim

Pulang Haji Gubernur Khofifah Langsung Gas Pol Lantik Sekda Baru, Ini Sosoknya: InsyaAllah Saya Bertanggungjawab

Jumat, 15 Juli 2022 - 19:44 WIB

Sehari setelah kepulangan dari Tanah Suci Makkah, Gubernur Khofifah langsung melantik Adhy Karyono sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim definitif di Gedung Negara Grahadi, Jumat (15/7/2022). 

Pelantikan tersebut berdasarkan Keppres RI Nomor 79/TPA Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Keppres ini ditetapkan pada 24 Juni 2022.

Khofifah mengatakan, selama menjalankan ibadah haji, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Indah Wahyuni telah tiga kali mengawal dan memonitor Keppres terkait Sekdaprov. Pada tanggal 1 Juli, Khofifah menerima informasi bahwa Keppres telah turun. 

Ia juga menegaskan, bahwa kepulangan ke Tanah Air sebenarnya datang secara tiba-tiba tanpa direncakan sebelumnya. 

"Saya dapat informasi bahwa Keppres terkait Sekda turun (1 Juli, red), saya punya niat tanggal 3 saya haji lalu umroh. Tanggal 4 siang sudah naik kereta ke Madinah, itu tiba-tiba feeling kalau harus percepatan pulang. Udah ke Raudhah bisa ikut rombongan Wapres," terang Khofifah.

Pada tanggal 7 Juli, Khofifah telah selesai melaksanakan Raudhah. Ia lantas berpikir mempercepat kepulangan ke Tanah Air. 

"Supaya bisa kita lantik Sekdaprov Jatim. Jadi, kalau saya percepatan 10 hari. Tanggal 13 sampai di sini. Hari ini sudah selesai semuanya. Jadi kepentingan kemaslahatan umum sudah diprioritaskan. Rukun haji dan Raudhah sudah kami lakukan," terang Khofifah. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral