Guru SD di Gresik pakai kostum Superhero.
Sumber :
  • Muhammad Habib/tvOne

Unik! Guru SD di Gresik Pakai Kostum Superhero agar Siswa Baru Tak Takut Masuk Sekolah

Selasa, 19 Juli 2022 - 07:13 WIB

Gresik, Jawa Timur - Sejumlah guru sekolah dasar (SD) di Gresik memakai kostum superhero agar siswa baru tak takut masuk sekolah.

Para guru berkreasi dengan mengenakan aneka kostum superhero ala Islami untuk menghibur dan memberikan kesan menyenangkan bagi para siswa baru yang akan mengikuti kegiatan pengenalan sekolah.

Aksi para ibu guru dan bapak guru yang rela membuat sendiri kostumnya membuat para siswa terlihat senang dan gembira.

Sambil bertingkah layaknya superhero sungguhan, para guru acting dan mengenalkan diri mereka di hadapan ratusan siswa SD NU Nurul Ishlah, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Senin (18/7/2022).

"Para guru membuat kostum superhero diantaranya Super Women, Spiderman, Joker, Batman, Cat Women dan Thor untuk memberi kesan jika sekolah itu menyenangkan dan tidak menakutkan," ujar Kepala Sekolah SD NU Nurul Ishlah Imamatul Farikhah.

Farikhah memaparkan cara baru dalam menyambut peserta didik baru itu dilakukan agar nantinya sekolah menjadi tempat belajar yang menyenangkan dan membuat anak didik bisa lebih giat lagi.

Hal senada di katakan Yayuk, salah satu guru pengajar, dirinya merasa sangat senang bisa mengenakan pakaian superhero yang sengaja dirancang sendiri dari kain bekas untuk menyambut penerimaan siswa di tahun ajaran baru.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral