TKP tenggelamnya korban AB.
Sumber :
  • Tim tvOne/Yusuf Saputro

Nahas! Hendak Cari Ikan Bocah 7 Tahun Malah Tenggelam

Kamis, 21 Juli 2022 - 13:44 WIB

Kediri, Jawa Timur - Nasib malang menimpa AB (7), pelajar kelas 1 SD asal Desa Jambu Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri. Ia tenggelam di sungai saat mencari ikan bersama teman-temannya.

Kapolsek Pagu Polres Kediri, AKP Agus Sudarjanto menerangkan, insiden tenggelamnya AB berawal saat ia dan kedua temannya mencari ikan di sungai. Saat itu, korban berada di atas grojogan air. Sedangkan kedua temannya, berada di pinggir sungai.

"Diduga terpeleset, korban terjatuh di pusaran air dengan kedalaman lebih dari 1,5 meter." Jelas AKP Agus Sudarjanto.

Kapolsek menambahkan, kedua temannya yang melihat korban tenggelam berusaha mencari pertolongan. Kebetulan kakak korban, Ilham, sedang melintas di sekitar lokasi kejadian. Kemudian, Remaja 17 tahun itu pun langsung menceburkan diri ke sungai untuk mencari adiknya. Tak lama setelah menyelam, Ilham berhasil mengangkat tubuh sang adik yang sudah lemas.

"Ketika berhasil diangkat oleh kakaknya, korban sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri. Kemudian korban dibawa ke rumah tenaga kesehatan setempat. Namun sayangnya, nyawa korban tidak tertolong," terang Agus Sudarjanto, Kamis (21/7/2022).

Masih kata Kapolsek, pihak keluarga menerima kematian korban sebagai sebuah musibah. Mereka tidak ingin jenazah dilakukan otopsi.

Selanjutnya, Polsek Pagu menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kapolsek menghimbau para orang tua agar mengawasi anak-anaknya yang tengah bermain, dan diharapkan tidak bermain di sungai. (yso/mii)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral