Diduga buruknya konstruksi, atap gedung SDN Sidolaju 7, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, roboh.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Diduga Konstruksi Buruk, Atap Gedung Sekolah Roboh

Jumat, 22 Juli 2022 - 16:41 WIB

Ngawi, Jawa Timur - Diduga buruknya konstruksi, atap gedung Sekolah Dasar Negeri Sidolaju 7, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, roboh, Selasa (19/07). Beruntung robohnya atap sekolah ini terjadi saat murid dan guru sudah pulang, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. 

“Kebetulan pas robohnya itu siang hari mas, pas anak-anak sama guru sudah pulang jadi sekolah dalam keadaan kosong,” ujar Wantoro, guru kelas SDN 7 Sidolaju, saat mengajar siswanya di mushola milik warga, Jumat (22/7). 

Menurut Wantoro, atap gedung sekolah yang roboh terjadi di kelas 3, namun berdampak juga pada kelas 1 dan 2 yang masih satu bangunan dengan kelas 3, dikhawatirkan juga akan roboh. 

“Yang roboh itu kelas 3 jadi kelas 1 dan 2 yang masih satu gedung juga terpaksa ikut ngungsi takut roboh lagi. Ini kelas 1 belajar di mushola milik warga, sedangkan untuk kelas 2 dan 3 di perpustakaan tanpa skat gitu,” tambahnya. 

Sebelum kejadian ini memang sekolah ini masih kekurangan kelas, terlebih dengan kejadian robohnya atap sekolah, bertambah lagi tak ada tempat untuk belajar mengajar. Diketahui, atap gedung sekolah tersebut merupakan proyek rehab sekolah pada tahun 2013 lalu.

Sementara itu, ambruknya atap bangunan sekolah juga dikeluhkan wali murid, salah satunya diungkapkan oleh Kasidi (58) yang menduga insiden tersebut akibat buruknya konstruksi bangunan atap, soalnya kayu dan pondasi kondisinya masih bagus. 

“Ya prihatin juga mas, sekarang ini anak-anak belajarnya di mushola dan di perpustakaan sekolah dijadikan satu, yang jelas suasana itu tidak nyaman untuk anak belajar. Tadi saya lihat kayunya masih bagus gak ada yang lapuk, kemungkinan itu konstruksinya yang salah,” jelas Kasidi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
10:14
Viral