Petugas Damkar lakukan pemadaman sebuah konter handphone di jln Dr. Soetomo Kota Probolinggo.
Sumber :
  • Tim tvOne/Syahwan

Diduga Korsleting Listrik, Konter Handpone di Kota Probolinggo Nyaris Ludes Terbakar

Selasa, 26 Juli 2022 - 09:27 WIB

Probolinggo, Jawa Timur – Sebuah konter Handpone yang terletak di Jalan Dr. Suetomo, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, nyaris ludes terbakar. Diduga munculnya titik api akibat korsleting listrik, dari bagian gudang Ruko milik Gedank cell setempat. Selasa (26/7/2022).

Kobaran api diketahui pertama kali oleh penjaga malam toko sepatu sebelahnya, pada pukul 03.30 WIB dini hari. Warga kemudian melapor pada petugas pemadam kebakaran Kota Probolinggo, karena ditakutkan kobaran api semakin merembet ke bagian ruko yang lainnya.

KASI Damkar Kota Probolinggo Abdullah menyampaikan, pihaknya sempat kesulitan ketika berada di lokasi, lantaran kondisi Ruko yang terkunci rapat dan tidak ada penjaga malamnya. Lantas petugas Damkar menghubungi pihak kepolisian guna melakukan pengamanan, agar tidak terjadi pencurian pada konter handphone tersebut.

“Kita terpaksa membobol pintu konternya, karena di takutkan api semakin membesar dan merambat pada yang lainnya, dan ternyata benar, bagian gudang belakang konter ludes terbakar habis mas,” terangnya

Ketika kejadian berlangsung, pemilik toko sedang berada di luar daerah dan tidak bisa hadir di lokasi. Beruntung Kepala Toko konter tersebut, datang tepat waktu saat dihubungi oleh warga agar mengetahui bahwa tempatnya ludes terbakar.

“Untuk kerugian masih belum diketahui berapa, bisa di pastikan mencapai puluhan juta, karena di dalam gudang terdapat kulkas, dan benda elektronik lainnya yang mudah terbakar, dan beruntung api tidak sampai merambat ke bagian depan konter mas." Tambahnya.

Kerja keras petugas damkar dan warga setempat, api berhasil dipadamkan dalam waktu satu jam, dengan mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran. (msn/mii)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral