jelang g20, Menhub tinjau Pelabuhan Sanur.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Tinjau Pelabuhan Sanur, Menteri Perhubungan MInta Pembangunan Selesai Sebelum G20

Rabu, 27 Juli 2022 - 18:23 WIB

Denpasar, Bali - Perhelatan KTT G20 yang akan digelar bulan November di Pulau Bali membuat pemerintah segera mempersiapkan sejumlah proyek pembangunan yang akan dikunjungi kepala negara dan delegasi peserta KTT G20. Salah satunya, Pelabuhan Sanur, yang berada di Denpasar Selatan yang ditinjau oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Rabu (27/7). 
 
Menhub mengatakan, bahwa dirinya melakukan peninjauan ke Pelabuhan Sanur untuk memastikan kesiapan pelabuhan tersebut bagi anggota KTT G20 yang akan menyebrang ke Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

"Saya, mengunjungi Pelabuhan Sanur untuk memastikan bahwa pelabuhan ini sudah baik dalam kesiapan untuk pengunjung G20, agar bisa menuju Nusa Penida dengan baik," kata Budi, saat meninjau Pelabuhan Sanur bersama Gubernur Bali Wayan Koster, Rabu (27/7).

Ia juga menyebutkan, bahwa Bali adalah salah satu destinasi utama dan Presiden Jokowi meminta dirinya untuk mengawal pembangunan di Bali agar tetap bisa leading sebagai tujuan wisata utama. 

Selain itu, pihaknya menyatakan bahwa saat ini penerbangan menuju ke Pulau Bali sangat ramai dan itu menunjukkan daya tarik Bali sebagai destinasi wisata sangat luar biasa.

"Saya sempat dengan beberapa wisatawan. Mereka, begitu enjoy dan gembira bisa sampai di Bali dan kita harus melayani dengan baik. Oleh karenanya, saya pesan kepada Bapak Gubernur nanti pada saat ini dioperasikan, kita cari tim pelayan yang terbaik, kita kurasi toko-toko atau cafe yang ada di sini dan jadi satu keunggulan dari Bali," ujarnya.

Sementara, Gubernur Bali, Wayan Koster mengatakan, untuk pembangunan Pelabuhan Sanur sudah mencapai 87 persen dan ditargetkan selesai di bulan September 2022. 

"Progres pembangunan ini, sudah mencapai 87 persen dan dipastikan bulan September selesai," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral