Dua crosser kakak adik targetkan naik podium di Kejuaraan Motocross Nasional.
Sumber :
  • tim tvone - mahrus

Crosser Dua Bersaudara Asal Lamongan Targetkan Podium di Kejurnas Motocross Nasional Indomv

Jumat, 29 Juli 2022 - 19:41 WIB

Lamongan, Jawa Timur - Dua crosser kakak adik asal Kabupaten Lamongan menargetkan naik podium di ajang Kejuaraan Motocross Nasional, Indomx National Championship di sirkuit Jotosanur pada tanggal 6-7 Agustus 2022 mendatang. Kedua crosser asal Kecamatan Sukodadi itu akan bermain di kelas MX 2 untuk kakak Ananda Rigi Aditya dan kelas MX 125 untuk adik Marcellino Rigi.

Keduanya akan bertanding melawan sejumlah crosser dari sejumlah daerah di Indonesia, termasuk lawan terberatnya yakni asal DKI, Riau, Bali dan Juga Nusa Tenggara Barat (NTB). Saat ini, sejumlah persiapan sudah dilakukan diantaranya menggelar latihan di sirkuit Jotosanur yang baru saja dibangun tersebut.

"Ya karena ini bermain di kandang sendiri atau Lamongan, kami targetkan untuk bisa naik podium di ajang motocross tingkat nasional nanti," kata Ananda Rigi usai menggelar latihan Jumat (29/7). 

Ananda mengatakan, untuk persiapan mengikuti kejuaraan motocross tingkat nasional sendiri, tidak banyak waktu latihan yang ia lakukan. Sebab jadwal latihan dengan kuliah sangat berdekatan. Meski begitu namun pihaknya tetap optimistis meraih podium yang diinginkan.

"Ya kendalanya karena saya masih kuliah, jadi saya hanya dua kali ini menjalani masa latihan. Tapi karena sekarang sudah masa liburan kuliah jadi saya optimalkan latihan bersama adik saya," jelasnya.

Meski baru dua kali menjajal latihan di sirkuit Jotosanur, Kecamatan Tikung, Lamongan, namun pihaknya bisa merasakan jika sirkulasi yang baru dibangun itu sangat terbaik dan mempunyai keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan sirkuit lainnya di Indonesia.

"Gak ada kendala sih mas main di sirkuit Jotosanur ini, justru saya merasa sirkuit Jotosanur ini terbaik dan sirkuit ini juga sudah didesain untuk balapan nasional makanya bagus sekali," pungkasnya. (mmr/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:20
11:14
04:24
04:36
09:59
01:57
Viral