Nakes Gresik saat ajak warga imunisasi.
Sumber :
  • tvone - habib

Selamatkan Anak dari Ancaman Penyakit, Nakes di Gresik Keliling Kampung Ajak Imunisasi

Sabtu, 30 Juli 2022 - 07:02 WIB

Gresik, Jawa Timur - Jelang pelaksanaan bulan imunisasi anak nasional (BIAN) 2022, puluhan tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Alun-alun Gresik, menggelar aksi keliling kota dan kampung- kampung untuk mengajak warga sadar vaksinasi dan imunisasi anak. Upaya ini dilakukan agar anak- anak di Gresik terhindar dari ancaman penyakit.

Dengan memakai pakaian serba warna-warni, aneka poster dan spanduk, para Nakes Puskesmas Alun-alun Gresik itu dengan semangat menaiki mobil bak terbuka keliling Gresik, mulai dari kampung kemasan, Pulopancikan, jalan Pahlawan, jalan Panglima Sudirman, wilayah pesisir, hingga Alun- alun Gresik untuk mensosialisasikan pelaksanaan BIAN 2022.

Neneng Rahayu, koordinator kegiatan pada kegiatan nakes sadarkan warga, mengatakan bahwa kegiatan imunisasi dan vaksinasi anak dimulai pada awal bulan Agustus 2022.

“Diperuntukkan bagi anak usia 9 hingga 59 bulan, akan ada imunisasi dan vaksinasi, yang akan diadakan di Puskesmas, Posyandu,  Sekolah Taman Kanak Kanak (TK), maupun PAUD yang sudah ditunjuk, untuk mendapatkan imunisasi tambahan campak dan rubella,” ujar Neneng, Jumat( 29/7/2022).

Dikatakan Neneng, pawai sadar vaksinasi dan imunisasi anak itu menjadi penting lantaran sebagai pencegahan kecacatan pada diri anak- anak sejak dini.

“Sebagai bentuk pencegahan akibat Campak, Rubella, Polio, Difteri, Pertusis, Hepatitis B, Radang paru dan Meningitis," sambungnya.

Pihaknya berharap, masyarakat Gresik khususnya ikut serta bersama- sama mensukseskan kegiatan, untuk mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:58
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
Viral