Empat ekor anjing ditemukan di rumah jagal anjing Surabaya Barat, Minggu (31/7/2022)..
Sumber :
  • tvone - zainal azhari

Rumah Jagal Anjing di Surabaya Digrebek Pecinta Satwa, Sudah Beroperasi Puluhan Tahun: Anjing Dipukul dan Dibakar Hidup-hidup

Minggu, 31 Juli 2022 - 14:13 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Sebuah rumah di Surabaya yang menjadi tempat jagal anjing digerebek pencinta satwa. Penggerebekan dilakukan setelah komunitas pencinta satwa menyamar sebagai pembeli.

Komunitas pecinta satwa Yayasan Sarana Metta Indonesia dalam melakukan penggerebekan didampingi Polsek Lakarsantri.

"Kami mendapat informasi adanya rumah jagal anjing. Setelah kami cek ternyata beneran ada. Akhirnya kami datang ke Polsek Lakarsantri untuk melapor, hingga dilanjutkan ke Polrestabes Surabaya," ungkap Ketua Yayasan Sarana Metta Indonesia - Animals Hope Shelter Christian Joshua Pale, Minggu (31/7/2022).

Pencinta satwa tersebut bersama tim gabungan dari Polsek Lakaesantri dan Polrestabes Surabaya mendatangi rumah di RT 04 RW 02, Pesapen, Sumur Welut, Lakarsantri. Saat dilakukan penggerebekan, tampak ada empat ekor anjing terikat dalam karung.

"Rencananya anjing-anjing ini akan dijadikan masakan. Caranya dipukul sampai pingsan, terus dibakar hidup-hidup," kata Christian.

Saat digerebek, pemilik rumah Marsinus mengatakan usaha tersebut milik adik iparnya. Ia hanya bekerja sebagai tukang jagal. Ia pun memanggil adiknya untuk mendatangi rumahnya.

"Yang punya adik saya, saya nggak ikut punya. Sudah lama jualan, puluhan tahun malahan, nggak tau kalau ini melanggar hukum," kata Marsinus.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral