Pelaku pencurian motor.
Sumber :
  • tvone - syahwan

Kepergok Curi Motor di Alun-alun Kota Probolinggo, 2 Pemuda Babak Belur Dihakimi Warga

Senin, 1 Agustus 2022 - 06:18 WIB

Probolinggo, Jawa Timur – Kepergok mencuri sepeda motor, dua pemuda berhasil ditangkap petugas parkir dan warga. Tak ayal kedua pelaku ini langsung menjadi bulan -bulanan warga hingga mengalami babak belur di Alun - alun Kota Probolinggo.

Beruntung tak berselang lama, petugas kepolisian Polres Probolinggo Kota datang dan langsung mengamankan kedua pelaku dari amukan warga yang sedang emosi.

Imron pedagang cilok menyampaikan, jika memang di wilayah parkiran sepeda motor di Alun – alun sisi utara setempat, kerap sekali terjadi kehilangan sepeda motor maupun handphone yang tertinggal di saku motor pengunjung.

“Sering sekali mas, semisal ada pengunjung Hpnya ketinggalan di saku motornya, hanya ditinggal beberapa langkah saja sudah hilang, bahkan belum genap dua minggu kemarin, motor pengunjung juga hilang, entah sudah lapor polisi atau belum saya tidak tahu, seringnya kehilangan itu pas di jam siang biasanya, karena kalau siang tidak ada petugas parkirnya,” terangnya, Minggu (31/7/2022).

Sementara itu, Iptu Zainullah Kasi Humas Polres Probolinggo Kota menjelaskan, dengan maraknya kasus kehilangan sepeda motor di fasilitas umum ini. Jajaran kepolisian Kota setempat merangkul petugas parkir dan seluruh jajaran masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaannya terhadap maraknya kasus curanmor.

“Diketahui kedua pelaku ini tepergok petugas parkir setempat, saat menjalankan aksinya, ketika mereka menaiki sepeda motor Honda Beat bernopol N 3070 SX milik RB(24), yang merupakan salah satu pengunjung Alun – alun tersebut," ucapnya.

Diketahui kedua pelaku bernama SSP (18) yang juga masih berstatus pelajar yang merupakan warga Kelurahan Pilang, bersama rekannya yang berinisial RN (20) warga Kelurahan Ketapang Kota Probolinggo ini, memang sudah berniat mencuri sepeda motor Beat milik korban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral