Polres Gresik Amankan Puluhan Pemuda yang Ingin Tawuran.
Sumber :
  • Muhammad Habib

Usai Saling Tantang di Medsos, Dua Kelompok Pemuda 'Ingusan" di Gresik Nyaris Bentrok, Berhasil Diamankan Polisi

Selasa, 2 Agustus 2022 - 06:16 WIB

Gresik, Jawa Timur - Dua kelompok pemuda 'ingusan' di Gresik yang diduga dari kelompok perguruan silat diamankan aparat Satreskrim Polres Gresik, Senin (1/8/2022) dini hari. Mereka diringkus karena disinyalir akan melakukan aksi tawuran di Jalan Siti Fatimah Binti Maimoen, Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Gresik.

Kasat Reskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro mengatakan, dalam penyisiran dilokasi kejadian, pihaknya mengamankan sebanyak 40 orang dari dua kelompok pemuda bersama barang bukti 39 kendaraan bermotor (ranmor).

"Mereka hendak tawuran tadi malam. Tapi berhasil digagalkan anggota dan langsung diamankan," kata Iptu Wahyu.
 
Menurut Wahyu, aksi tawuran dipicu saling tantang di media sosial. Kedua kelompok pemuda itu membuat  kesepakatan untuk bertemu di wilayah Telaga Ngipik, Jalan Siti Fatimah Binti Maimoen. Namun belum sampai bentrok, polisi sudah datang dan mengamankan para pelaku.
 
Para pemuda tanggung tersebut langsung digelandang ke Mapolres Gresik. Mereka didata dan menjalani pemeriksaan diruang penyidik Satreskrim Polres Gresik. Namun saat ditanya apakah pemuda - pemuda itu dari perguruan silat, Wahyu belum bisa memastikan.
Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral