Nenek Kusminah rela antre dari pagi untuk dapat pembagian bendera merah putih gratis dari Gubernur Jatim, di Surabaya, Selasa (2/8/2022).
Sumber :
  • tim tvOne - Zainal Arifin

Kisah Nenek Kusminah, Rela Antre dari Pagi Demi Bendera Merah Putih

Selasa, 2 Agustus 2022 - 16:15 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Suasana halaman kantor Gubenur Jawa Timur terlihat berbeda di banding hari biasanya. Ribuan warga rela antre berdesakan demi mendapatkan bendera merah putih gratis.

Adalah Nenek Kusminah (72), salah satu warga yang antre demi mendapatkan pembagian bendera merah putih yang dibagikan gratis oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Selasa (2/8/2022).

Nenek Kusminah yang membawa Kartu Keluarga (KK) antre sejak pukul 8 pagi. Diketahui, syarat untuk mendapatkan bendera merah putih gratis adalah menunjukkan kartu identitas baik KTP, KK atau SIM.

“Matur nuwun Bu Gubernur, rumah kami bisa kibarkan bendera karena bendera di rumah sudah kusam dan pudar warnanya, kalau harus beli sekarang harganya juga mahal," tutur Kusminah kepada tvonenews.

Pemerintah Provensi Jawa Timur membagikan 77 ribu bendera merah putih secara gratis kepada warganya. Bendera-bendera itu bisa diambil oleh warga di kantor Gubernur di Jalan Pahlawan, Surabaya.

Khofifah mengatakan jumlah bendera yang dibagikan itu sebagai filosofi Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 77 tahun.

"Masyarakat saya gerakan mengibarkan bendera selama Agustus ini, diharapkan bisa mendorong nasionalisme cinta tanah air, bisa bertambah," ucap Khofifah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral