PPIH Debarkasi Surabaya siap sambut kedatangan jemaah haji dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Bali.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Petugas PPIH Debarkasi Surabaya Siap Sambut Jemaah Haji dari NTT dan Bali

Selasa, 2 Agustus 2022 - 16:27 WIB

Surabaya, Jawa Timur – Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Surabaya bersiap untuk menyambut kedatangan jemaah haji dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Bali. Jemaah dari NTT dijadwalkan akan tiba hari ini pada 2 Agustus 2022, sedangkan jemaah dari Bali dijadwalkan tiba pada 5 Agustus 2022.

Sekretaris PPIH Debarkasi Surabaya, Abdul Haris mengungkapkan kesiapan PPIH dalam menyambut kloter dari NTT dan Bali.

"Ruangan sudah kami siapkan. Kita juga tetap jaga sinergi antar sektor. Pantauan kesehatan tetap dilaksanakan dari BPBD, Dinas Kesehatan, serta KKP juga dari TNI dan Polri yang siaga untuk  kedatangan jemaah haji termasuk dari NTT dan Bali," imbuhnya.

Saat dikonfirmasi tentang kesiapan ruangan, Abdullah Mawardi, Plt Kepala UPT Asrama Haji Surabaya telah menyiapkan ruangan untuk kedatangan jemaah NTT dan Bali.

"Kami sudah koordinasi dengan Kanwil Kemenag NTT. Akan ada 150 jemaah dari NTT yang akan menginap di Asrama Haji. Jumlah ini diluar jemaah yang mungkin terkonfirmasi positif Covid," ujarnya.

Mawardi menambahkan, ruangan yang akan dipakai oleh jemaah dari NTT adalah gedung A2, C1, C2, dan E2, dan setiap kamar akan diisi 5 jemaah.

"Kita siapkan juga gedung B1 apabila ada yang positif dan isolasi," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral