polisi tangkap pilot gadungan yang perdayai seorang janda.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Pilot Gadungan Kencani Janda dan Gasak Mobil serta Harta Benda

Selasa, 9 Agustus 2022 - 15:34 WIB

Madiun, Jawa Timur – Mengaku sebagai pilot pesawat di maskapai Garuda Indonesia, M Ridwan (54), warga Kabupaten Mojokerto, perdayai IS (46), janda asal Nganjuk. 

Tak hanya berhasil mengencani korban di Hotel Bali di Kota Madiun, pilot gadungan ini juga menggasak handphone, dompet dan mobil korban saat korban mandi. 

Aksi pencurian ini dibenarkan oleh AKP Tatar Hernawan, Kasatreskrim Polres Madiun Kota saat gelar ungkap kasus di Mapolres setempat, Selasa (9/8).  

Tersangka dilaporkan atas kasus pencurian mobil Toyota Avanza nopol AG 1087 VV pada 19 Juni 2022 lalu. Kemudian baru terungkap setelah petugas berhasil menemukan mobil korban di rumah tersangka di Kabupaten Mojokerto. Tak hanya mobil, petugas juga mendapati handphone korban yang masih dipakai tersangka. 

“Jadi diawali dengan perkenalan di Facebook, tersangka ini mengaku sebagai pilot Garuda yang bekerja di PT Angkasa Pura. Kemudian tersangka mengajak korban ketemu di Hotel Bali Kota Madiun. Setelah diajak bermalam, pagi harinya saat korban mandi, tersangka kabur dengan mengambil handphone, dompet dan mobil korban,” ungkap Tatar. 
Menurut Tatar, tersangka ini sengaja membuat kartu tanda pengenal (id card) sebagai pilot Garuda dengan tujuan untuk menarik minat si korban, agar lebih tertarik dan mau diajak ketemuan, terlebih korbannya adalah seorang janda. 

Sementara, pengakuan tersangka M Ridwan, dirinya baru sekali ini melakukan aksi tipu-tipu. Bahkan ia mendadak membuat id card sebagai pilot Garuda karena untuk membuat korbannya lebih percaya. 

“Saya buat mendadak pak di Surabaya, karena permintaan korban jadi biar lebih percaya saya buatkan. Masih satu ini korbannya,” kata Ridwan saat press release di Mapolres Madiun Kota, Selasa, (9/8).  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
02:09
Viral