Ratusan warga binaan di Lapas Kelas 2B Blitar, ikuti vaksin Covid-19 dosis satu dan dua.
Sumber :
  • tim tvone - imron

Syarat Kunjungan Tatap Muka, Lapas Kelas 2B Blitar Vaksin Ratusan Napi

Selasa, 9 Agustus 2022 - 16:08 WIB

Blitar, Jawa Timur - Ratusan warga narapidana atau warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas 2 B Blitar, mengikuti vaksin Covid-19. Para Napi mendapatkan vaksin Covid-19 dosis satu dan dua, Selasa (9/8). 

Kepala Kesatuan Pengamanan (KKP) Lapas Blitar, Bambang Setiawan mengatakan, vaksinasi digelar untuk meningkatkan kekebalan tubuh warga binaan, sehingga terhindar dari penularan dan penyebaran Covid-19.

"Untuk hari ini Lapas kelas 2B Blitar melaksanakan vaksinasi untuk warga binaan sejumlah 140 orang, yang mana vaksinasi ini ada yang pernah melakukan tapi jangka waktunya terlalu lama," jelasnya. 

Lanjut Bambang, setelah 2 tahun lebih tidak mendapatkan layanan kunjungan tatap muka, Lapas Kelas 2 B Blitar nantinya akan mewajibkan keluarga yang melakukan kunjungan tatap muka harus sudah vaksin kedua. 
"Kegiatan ini sebagai penunjang, nantinya kunjungan tatap muka wajib minimal vaksin kedua," imbuhnya. 

Disebutkan pula bahwa apabila belum menerima vaksin kedua, harus melengkapi surat keterangan alasan tidak bisa mendapatkan vaksinasi atau surat keterangan bebas Covid-19 hasil tes usap.

Saat ini penghuni Lapas Kelas 2B Blitar dihuni sebanyak 525 orang, sebagian dari napi sudah melakukan vaksin boster atau dosis ketiga. 

"Ada yang sudah boster, otomatis yang sudah boster sudah bisa kunjungan tatap muka," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:46
00:53
01:49
01:23
00:58
01:36
Viral