Seorang pekerja bongkar muat di Gresik tewas tertimpa muatan kapal yang runtuh.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Pekerja Bongkar Muat di Pelabuhan JIIPE Gresik Tewas Tertimpa Muatan Kapal yang Runtuh

Kamis, 11 Agustus 2022 - 15:37 WIB

Gresik, Jawa Timur - Seorang pekerja bongkar muat di Gresik tewas tertimpa muatan kapal yang runtuh. Peristiwa kecelakaan kerja di sebuah Kapal di dermaga Pelabuhan JIIPE, Manyar, Kabupaten Gresik itu dialami Abdur Rosyad, pekerja asal Desa Sidokumpul, Kecamatan Bungah, Gresik, saat sedang melakukan pekerjaan bongkar muat barang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pria yang kini berusia 41 tahun itu tewas akibat tertimpa besi di atas kapal, pada Senin petang, (8/8), sekitar pukul 16.30 WIB.

Kasatreskrim Polres Gresik, Iptu Wahyu Rizki Saputro kepada wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terjadinya insiden yang mengakibatkan seorang pekerja bongkar muat tewas.

“Ini baru penyelidikan pelimpahan dari Polsek ke Polres. Mohon waktu,” ucap Iptu Wahyu.

Akpol Alumnus tahun 2015 itu menyebut korban bekerja sebagai tenaga kerja bongkar muat di Pelabuhan JIIPE. Saat korban sedang melakukan pekerjaan bongkar muat di kapal, tiba-tiba muatan runtuh dan mengenai tubuh korban. 

"Korban pun meninggal dan mengalami luka di bagian kepala dan dada,” jelasnya. 

Sementara itu Kepala Desa Sidokumpul, Ahmad Asyhar mengatakan, korban merupakan warga desanya yang bekerja di Pelabuhan Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral