hujan lebat, bangunan atap kelas SMPN 3 Munjungan Trenggalek, roboh.
Sumber :
  • tim tvone - aris sutikno

Akibat Diguyur Hujan Lebat, Bangunan Sekolah di Trenggalek Roboh

Kamis, 11 Agustus 2022 - 17:26 WIB

Trenggalek, Jawa Timur - Bangunan atap kelas di SMPNMunjungan, Desa Bendoroto,  Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, roboh setelah diguyur hujan, Rabu (10/8). 

Peristiwa rusaknya atap ruang SMPN 3 Munjungan terjadi pada dini hari, namun diketahui pada pagi hari sekitar pukul 05.00 WIB. Seluruh atap ruang kalas VII A berupa genting dan konstruksi kayu roboh, sehingga kelas tersebut tidak bisa difungsikan kembali.

Camat Munjungan, Yusuf widarto, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan kelas tersebut masih digunakan untuk belajar siswa setiap harinya.

"Beruntung robohnya dini hari, sehingga tidak ada korban jiwa. Dari sore wilayah Munjungan diguyur hujan dari sedang hingga deras," terangnya.

Robohnya bangunan itu diketahui pertama kali oleh penjaga sekolah saat keliling sekolah untuk mengecek keadaan sekolah.

"Jam 02.00 WIB penjaga sekolah, Mujianto keliling sekolah namun bangunan belum roboh, setelah kembali lagi pagi harinya bangunan itu sudah mengalami roboh," paparnya.

Satu ruang bangunan yang roboh tersebut satu lokal dengan kelas VII A, VII B dan ruang seni, sedangkan yang roboh merupakan kelas VII A. Untuk saat ini dekat bangunan diberi garis polisi agar siswa tidak mendekat dalam bangunan roboh. (asn/hen) 
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral