tak kuat menanjak, truk tangki Pertamina terperosok di tanjakan.
Sumber :
  • tim tvone - aris sutikno

Truk Tangki Muatan BBM Terperosok di Tanjakan Kadekan, Trenggalek

Jumat, 12 Agustus 2022 - 17:43 WIB

Trenggalek, Jawa Timur - Diduga tidak kuat melintasi jalur tanjakan, truk tangki Pertamina dengan daya tampung 24.000 liter terperosok di tanjakan Kadekan, Desa Jatiprahu, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, Jumat (12/8). 

Kanit Laka Lantas Polres Trenggalek, IPTU Singgih Marsyudi saat dikonfirmasi sejumlah awak media menjelaskan, kendaraan tersebut rencananya akan mengirim bahan bakar ke SPBU Kecamatan Gandusari.

"Dari Kabupaten Madiun mobil tersebut mengisi di SPBU Durenan 8000 liter, sedangkan sisanya akan dikirim 16.000 liter ke SPBU Kecamatan Gandusari," jelasnya.

Karena muatan yang terlalu berat, dan pengemudi tidak hafal medan saat melintasi tanjakan di Kadekan, Desa Jatiprahu, truk tersebut akhirnya mundur dan menutup seluruh badan jalan.

"Sopir masih baru pertama kali melewati jalan tersebut, diduga muatan terlalu berat sehingga mobil tidak kuat naik di tanjakan," imbuhnya.

Rencananya truk tangki tersebut akan dievakuasi setelah seluruh muatan dipindahkan ke tangki yang lain. 

Akibat kejadian tersebut, jalan antar kecamatan ditutup total. Warga yang melintas harus memutar arah lebih jauh dan melewati Kecamatan Pogalan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral